Mengenai Saya

Foto saya
Tangerang, Banten, Indonesia
Mahasiswi dari Universitas Budi Luhur [Broadcast 10

Jumat, 13 April 2012

Google Siap Tinggalkan Dot Com?



KOMPAS.com - Google telah mengajukan akhiran domain mereka sendiri. Bisa jadi, nantinya Google.com akan diubah menjadi akhiran .google.

Memang, belum pasti domain apa yang akan digunakan oleh Google, namun Google telah mendaftarkan beberapa domain alternatif ke Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN).

Spekulasinya, nama domain itu akan diambil dari layanan teratas seperti dot google (.google), dot youtube (.youtube), maupun dot gplus (.gplus). Domain-domain ini akan digunakan oleh Google untuk menggantikan dot com (.com) yang selama ini mereka pakai.
googlewebMeskipun demikian, bukan berarti situs dot com (.com) Google akan hilang. Ini hanya berarti Google  akan memiliki domain sendiri.



"Kami berencana untuk mengajukan Top Level Domain (TLDs) untuk merek dagang Google. Saat ini kami sedang menjajaki peluang untuk mengajukan permohonan baru," ujar juru bicara Google.

Apa yang dilakukan Google ini sesuai dengan program Generic TLD  dari ICANN. Generic TLD, dikenal juga dengan dot Anything, memungkinkan pemegang modal besar untuk memiliki akhiran sendiri pengganti .com.
ICANN menetapkan deadline hingga 12 April 2012 untuk pengajuannya. ICANN juga memberi perpanjangan waktu hingga 20 April 2012 untuk hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar